Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Teknologi Informasi dan Komunikasi Guru, Tenaga Pendidik Jenjang SD Pada Daerah Khusus PT. Indo Muro Kencana (IMK) dilakukan selama tiga hari yaitu dimulai dari hari senin tanggal 20 September sampai dengan tanggal 22 September 2021, kegiatan ini dilakukan dengan dua cara, dua hari dengan cara tatap muka langsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Murung Raya, dan 1 hari dilakukan pembimbingan secara online untuk tugas-tugas yang harus diselesaikan oleh peserta Bimtek.

Bimtek Peningkatan Kompetensi TIK bagi guru ini adalah kerjasama PT. Indo Muro Kencana (IMK) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Murung Raya serta bukti nyata kepedulian dari PT. Indo Muro Kencana (IMK) terhadap kemajuan dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Murung Raya terkhususnya kepada sekolah-sekolah yang ada di bawah binaan dari PT. Indo Muro Kencana.

Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi TIK ini di buka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Murung Raya yaitu Bapak Ferdinand Wijaya, S.Pt, M.AP. di tengah-tengah sambutan sekaligus pembukaan kegiatan Bimtek ini Bapak Ferdinand Wijaya, S.Pt, M.AP berpesan kepada PT. Indo Muro Kencana (IMK) agar kegiatan serupa bisa dilaksanakan kembali dengan cakupan yang lebih besar, “kapan perlu kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan untuk semua sekolah per jenjang yang ada di Kabupaten Murung Raya, agar guru-guru yang ada di Kabupaten Murung Raya bisa mengupdate ilmu yang ada dan meningkatkan kompetensi yang ada” Begitu ungkap beliau. Selain itu juga beliau berpesan kepada seluruh peserta Bimtek agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, agar ilmu dan informasi yang didapatkan dari narasumber bisa kembali diterapkan di sekolahnya masing-masing.

Kegiatan ini sudah berlangsung selama tiga kali, yaitu yang pertama di ikuti oleh guru khusus Pendidikan Usia Dini (PAUD), yang kedua di ikuti oleh khusus guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan yang ketiga ini di ikuti oleh khusus guru Sekolah Dasar (SD).

Pada kegiatan yang ketiga ini, di ikuti oleh 30 orang guru dari 15 sekolah dasar berbeda namun semuanya berada dibawah naungan PT. Indo Muro Kencana, yang dimana dari 30 orang guru yang mengikuti kegiatan Bimtek ini terbagi lagi menjadi 1 orang guru kelas 1 dan 1 orang guru kelas 5. Di harapkan dari kegiatan ini semua peserta (guru SD kelas 1 dan kelas 5) bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik, menyerap ilmu dan informasi yang didapatkan dari narasumber, agar apa yang di peroleh pada kegiatan ini bisa kembali di terapkan pada sekolah masing-masing bahkan juga ilmu dan informasi yang didapat bisa juga di bagikan kepada rekan guru sejawat yang tidak berkesempatan untuk mengikuti kegiatan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *